CCTV di FST Untuk Peningkatan Kualitas Pelayanan, Prestasi kerja dan Kinerja

Posted by: Tags:
Dr. Hartono

FST UIN Suska Riau – Penggunaan (Closed Circuit Televison) CCTV sekarang ini tidak terbatas untuk kepentingan keamanan bank, kompleks belanja dan pertokoan besar/supermarket, industri, pabrik, dan kebutuhan lainnya. Dalam perkembangannya CCTV telah mulai dimanfaatkan di kantor pemerintahan, sekolah, kantor swasta lainnya untuk mengawasi pekerja, murid, pegawai agar tetap menjaga produktivitasnya selama jam kantor, jam sekolah, atau jam kerja.

Pertengahan tahun 2015 ini Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Suska Riau, Dr. Hartono, M.Pd membuat kebijakan agar di beberapa tempat di lingkungan FST di pasang CCTV. Saat ini sudah ada sekitar 32 tempat yang dimonitoring dengan CCTV, yaitu Dekanat dan Labor. Selain untuk keamanan, CCTV juga digunakan untuk peningkatan kualitas pelayanan, prestasi kerja dan kinerja. Menurut Dr. Hartono “sudah sepantasnya Fakultas yang berbasis IT memanfaatkan CCTV karena ini era modern semua berkompetisi dalam pemenfaatan teknologi. Jadi beberapa keluhan tentang kualitas pelayanan bisa dikurangi, kualitas kerja, prestasi kerja dan kinerja pasti meningkat. Depan layar monitor CCTV tinggal klik area mana yang mau diawasi tanpa berkeliling ruangan atau tempat.

Kedepannya, Dekan FST berharap bisa memasang CCTV di setiap ruangan kelas dan pemantauan lewat internet bisa dilakukan (streaming).

-FST Journalist Team-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below