Civitas Akademika FST UIN Suska Riau Mengikuti Upacara 17 Agustus

ri70

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke 70 tahun, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska Riau) melaksanakan upacara pengibaran bendera di halaman Rektorat UIN Suska Riau. Upacara bendera yang juga diikuti Seluruh Civitas Akademika Fakultas Sains dan Teknologi UIN Suska Riau Berjalan Khidmat.

Setiap tahunnya, hampir seluruh bangsa Indonesia mengikuti upacara bendera. Tetapi ada hal paling penting yang harus dilakukan sepenuhnya. Kepala PTIPD UIN Suska Riau, Benny Sukma Negara, MT mempunyai pandangan tentang perlunya generasi penerus bangsa untuk mengisi kemerdekaan. “Yang terpenting sebenarnya kita bisa mengisi kemerdekaan ini dengan tidak bosannya memperbanyak ilmu pengetahuan menghasilkan inovasi, meningkatkan kewirausahaan berbasis ekonomi kreatif, misalnya lewat pengembangan produk IT.”

Diakhir pembicaraan dengan tim jurnalis FST, Benny yang juga Pakar Teknologi Informasi mengatakan intinya harus dimulai dari swasembada IT, menggunakan produk IT sendiri, walaupun belum bisa dimanfaatkan secara menyeluruh, tetapi setidaknya bangsa Indonesia pada umumnya dan UIN Suska Khususnya sudah berupaya menginisiasi supaya kita merdeka dalam konteks digital, seperti Republik Rakyat Tiongkok yang sudah mulai mendominasi IT dunia.

– FST Journalist Team

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below