Portal Repository UIN Suska Riau Sejajar dengan Kampus Top Indonesia

uin-suska-riau-slider1

FST UIN Suska Riau –  Sebagaimana yang dilansir dari website Webometrics for Repository baru-baru ini khusus negara Indonesia, UIN Suska Riau sejajar dengan beberapa Universitas Top Indonesia. UIN Suska Riau menempati 3 Peringkat di bawah UI dan 2 Peringkat di bawah ITS. Tepatnya Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository menempati peringkat 31 Indonesia.

Peringkat Ropository UIN Suska Riau versi Webometrics

Peringkat Ropository UIN Suska Riau versi Webometrics

Sedangkan yang terbaik di Indonesia ialah Repository Undip. Lebih dari 1500 portal repository di dunia dinilai setiap 6 bulan sekali oleh lembaga ini. Pemeringkatan Webometrics for Repository ini bertujuan untuk menakar aksesibilitas dan komitmen perguruan tinggi untuk mempublikasikan pengetahuan dan karya-karya ilmiahnya ke seluruh dunia secara terbuka (fulltext open access). Lebih penting lagi dari sistem pemeringkatan ini adalah dampak dari portal tersebut untuk mengukur seberapa besar manfaatnya di mata masyarakat dunia. (http://news.detik.com/)

Untuk kategori Universitas Islam Negeri, Repository UIN Suska Riau berada peringkat ke-3 setelah Repository UIN Sunan Ampel dan Repository UIN Sunan Kalijaga. Ini merupakan bukti dari pencapaian terbaik UIN Suska Riau selama 10 tahun menjadi Universitas Islam Negeri dan semoga lebih baik lagi untuk tahun- tahun berikutnya.

-FST Journalist Team-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below