FST UIN Suska Riau Mengundang Pakar Riset Malaysia Sebagai Narasumber Kuliah Umum

Handling Workshop for Postgraduates

FST UIN Suska Riau – Pergantian pimpinan di lingkungan UIN Suska Riau khususnya Fakultas Sains dan Teknologi membawa harapan yang besar bagi perubahan sistem akademik. Beberapa terobosan yang telah di canangkan oleh Dekan FST, Dr. Hartono, M.Pd telah membuka lembaran baru bagi FST untuk mengejar ketertinggalan dalam publikasi ilmiah dosen pada jurnal-jurnal yang terakreditasi atau yang terindeks dalam SCOPUS. Menurut Wakil Dekan II FST, Dr. Rado Yendra, Fakultas sudah menyediakan dana untuk membantu para dosen dalam menerbitkan jurnal SCOPUS, sehingga seluruh civitas akademika FST UIN Suska Riau tidak terkendala dalam mempublikasikan penelitiannya.

Awal semester ganjil ialah awal dan semangat baru bagi seluruh civitas akademika FST UIN Suska Riau. Oleh itu, FST telah mengundang Pakar Riset dari Negeri Jiran Malaysia yang juga merupakan Dosen Universiti Putra Malaysia yaitu Dr. Othman Talib. Dr. Othman Talib mendapat pendidikan sekolah menengah di Sekolah Menengah King George V, Seremban dan Pusat Matrikulasi Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM). Beliau menamatkan (S1) di Universiti Kebangsaan Malaysia pada tahun 1986. Kemudian mendapatkan gelar (S2) di Universiti Putra Malaysia. Pendidikan S3 didapatkan di University of Adelaide, Australia. Dr. Othman adalah Pakar Riset yang sudah diundang oleh 50 Universitas atau lembaga pendidikan di Dunia. Kesempatan ini tidak dilewatkan oleh FST, mengingat FST sekarang mempercepat laju Publikasi Ilmiah Dosen di tingkat Internasional.

OT1

Dr. Othman with Prof. Karlsson, Vice President of ELSEVIER , UK

Dr. Othman Talib merasa tersanjung atas undangan sebagai pembicara utama di FST UIN Suska Riau. “Dengan senang hati bisa berbagi Ilmu dengan mahasiswa dan dosen di Riau, dan saya ucapkan terimakasih kepada pihak penyelenggara acara di UIN Suska Riau ” Ucap Advisor sekaligus Speaker / Facilitator dari organisasi Mendeley Ltd, London UK, ATLAS.ti Scientific Software Development GmbH, Berlin Germany dan MPWS Rich Resources.

Dr. Othman Talib sengaja diundang untuk memberi motivasi mahasiswa baru FST UIN Suska Riau dan berbagi ilmu tentang cara membuat penelitian yang efektif dan berkualitas untuk seluruh dosen FST. Ketua Panitia Kuliah umum, Muhammad Irsyad, MT mengungkapkan terimakasih dan rasa bangga atas kesediaan Dr. Othman sebagai pembicara utama untuk kegiatan Kuliah Umum dan Kunjungan Guru Besar pada tahun ini. Alhamdulillah kita bisa mengundang beliau dan semoga bisa dimanfaatkan seluruh civitas akademika untuk mendapatkan ilmu yang berharga dari beliau, melihat reputasi Dr. Othman yang luar biasa di bidang kajian ilmiah dan penelitian. Terimakasih kepada Rahmad Kurniawan, ST, MIT yang telah memfasilitasi Fakultas untuk mengundang Pakar Riset, besar harapan kami kegiatan ini dapat mempererat hubungan silaturrahim diantara kita dan juga dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan para mahasiswa dan dosen di lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi. Kegiatan ini Insya Allah akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 16 September 2015. Pada sesi pagi merupakan kegiatan Kuliah Umum buat para mahasiswa baru Fakultas Sains dan Teknologi UIN SUSKA Riau kemudian dilanjutkan dengan sesi siang berupa kegiatan Kunjungan Guru Besar buat para dosen Fakultas Sains dan Teknologi UIN SUSKA Riau. Pada sesi pagi Dr. Othman akan memaparkan dan berdiskusi tentang motivasi perkuliahan bagi mahasiswa dilanjutkan pada sesi siang Dr. Othman memberikan workshop/hands on tentang bagaimana menulis dan meneliti yang dapat diterbitkan di International Journal bagi para dosen. Ujar Ketua Jurusan Teknik Informatika tersebut. – FST Journalist Team

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below