Pengenalan Akademik dan Kampus 

IMG-20150905-WA0001

FST UIN SUSKA Riau – Menyambut tahun ajaran baru 2015-2016, Fakultas Sains dan Teknologi  sukses melaksanakan acara Pengenalan Akademik dan Kampus pada Jum’at(4/9) lalu. PAK dilakukan secara serentak di lima tempat yaitu Islamic Center, theatre room Fakultas Sains dan Teknologi, aula Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, aula Psikologi, dan aula Fakultas Ekonomi.

Acara pengenalan akademik prodi ini memang rutin dilakukan setiap tahunnya untuk memberikan informasi pada mahasiswa baru Fakultas Sains dan Teknologi mengenai prosedur, regulasi dan aturan masing-masing jurusan. Tak ketinggalan, pimpinan jurusan beserta dosen-dosen masing-masing jurusan ikut menghadiri acara pengenalan ini demi menanamkan wawasan pada mahasiswa baru mengenai ranah pendidikan yang akan segera dikecapnya.

“Masing-masing jurusan memang telah menyiapkan Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan ini sejak jauh-jauh hari tepatnya setelah mahasiswa baru selesai melakukan pendaftaran ulang. Tujuannya mengenalkan lingkungan kampus beserta aturan dan regulasi yang berlaku di dalamnya,” ujar Dr.Hartono selaku Dekan Fakultas Sains dan Teknologi.

Pada dasarnya FORTAFASTE dan PAK sama pentingnya dan memiliki substansi yang sama yaitu untuk memberikan pemahaman pada mahasiswa baru mengenai akademik dan kemahasiswaan. Hanya saja PAK lebih memberi penekanan pada pengenalan akademik prodi dan aturan jurusan bersangkutan. Mengingat esensi kedua kegiatan tersebut akan lebih baik jika tingkat keefektifan dan keefisienannya selalu ditingkatkan.

– FST Journalist Team

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below