FST Terlibat dalam Beberapa Event Nasional dan Internasional

Pimpinan FST

FST UIN Suska Riau – Pada hari Kamis (3/9/2015) Dekan FST melakukan diskusi santai dengan seluruh dosen di lingkungan FST untuk menyamakan visi dalam memulai semester ganjil 2015. Pertemuan ini dihadiri oleh Dekan FST, Dr. Hartono, Wakil Dekan I Dr. Teddy Purnamirza, Wakil Dekan II Dr. Rado Yendra dan seluruh Dosen di FST.

Dr. Hartono menyampaikan beberapa pencapaian FST dalam bidang akademik, seperti publikasi jurnal Internasional dosen FST yang meningkat secara signifikan. Fakultas telah memberi kemudahan untuk dosen FST dalam publikasi jurnal Internasional minimal terindeks SCOPUS. Dekan FST juga memberi apresiasi kepada beberapa jurusan di lingkungan FST yang telah menaikkan nilai akreditas menjadi B, yaitu Jurusan Teknik elektro dan Matematika. Dekan FST mengharapkan kerjasama setiap Jurusan dan dosen dalam menyusun akreditasi agar semua jurusan di lingkungan FST mendapatkan nilai yang bagus. Sekarang ini beberapa jurusan di FST sudah memiliki Jurnal Jurusan yaitu Jurnal CORE IT oleh Teknik Informatika dan Jurnal Statistik dan Matematika (JSN) oleh Jurusan Matematika.

Pertemuan Dosen FST 2015 di Theater Room FST

Pertemuan Dosen FST 2015 di Theater Room FST

Dr. Hartono juga menyampaikan akan banyak event berskala nasional dan internasional yang melibatkan FST. Dalam waktu dekat ini, FST mengundang Pakar Riset dari Negeri Jiran Malaysia yang juga merupakan Dosen Universiti Putra Malaysia yaitu Dr. Othman Talib sebagai narasumber Kuliah Umum pada 16 September 2015. Dr. Othman Talib sengaja diundang untuk memberi motivasi mahasiswa baru FST UIN Suska Riau dan berbagi ilmu tentang cara membuat penelitian yang efektif dan berkualitas untuk seluruh dosen FST. Kegiatan tahunan seperti Olimpiade Teknologi Informasi dan Komunikasi (OTIK-7) 2015 juga akan diselenggarakan pada Tanggal ” 3-4 November 2015β€³ mendatang dengan Tema β€œTIK Kreatif Untuk Generasi Muda Riau Cerdas dan Berbudaya” . OTIK UIN Suska Riau merupakan sebuah kegiatan tahunan Fakultas Sains dan Teknologi yang telah diselenggarakan sejak tahun 2009 dengan tujuan untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan program pemerintah pusat maupun daerah dalam rangka membangun masyarakat yang memiliki pengetahuan dan wawasan ilmu pengetahuan yang luas (knowledge Society), khususnya pada bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi. Sebagai wadah publikasi ilmiah nasional, FST juga kembali menyelenggarakan Seminar Nasional Teknologi Informasi Komunikasi dan Industri (SNTIKI) ke 7 yang akan diselenggarakan pada hari Rabu, 11 November 2015 mendatang.

Event Internasional lainnya akan diselenggarakan pada tahun 2016 seperti International Conference on Science and Technology for Sustainability – ICoSTechS. FST juga dieri kehormatan sebagai tuan rumah Kongres Jurusan Teknik Elektro se Indonesia dan Forum Dekan Sains Teknologi se Indonesia. Dalam waktu dekat ini, beberapa Mahasiswa FST dan dosen FST mengikuti Summer School di Belgia.

Wakil Dekan I, Dr. Teddy Purnamirza memaparkan hal-hal yang perlu disiapkan untuk memulai perkuliahan semester ganjil seperti SAP, ISAP dan materi pembelajaran. Wakil Dekan II, Dr. Rado Yendra juga kembali mengingatkan civitas akademika FST UIN Suska Riau memanfaatkan bantuan publikasi Jurnal Internasional dengan menerbitkan jurnal terindeks SCOPUS.Berita gembira bagi dosen FST yang melaksanakan tugas belajar, akan mendapatkan bantuan 10 Juta untuk S3 dan 7,5 Juta untuk S2 tiap tahunnya,” Ujar Dr. Rado Yendra

– FST Journalist Team

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below