“Peduli Asap” Teknik Informatika UIN Suska Riau Bagikan Masker N95 Kepada Dosen dan Mahasiswa

2015-10-13-16-29-34-442

FST UIN Suska Riau – Kabut asap sudah berlangsung beberapa bulan di Provinsi Riau. Kualitas udara masih tetap tidak sehat dan bahkan berbahaya. Sejumlah ormas, instansi pemerintah dan organisasi ikut berpartisipasi dalam tanggap bencana kabut asap di Riau. Tidak terkecuali dari Teknik Informatika. Dalam rangka tanggap bencana kabut asap, Jurusan Teknik Informatika yang bekerjasama dengan alumni SMA Negeri 3 Jakarta Angkatan 79 membagikan masker N95 kepada Dosen dan Mahasiswa.

Alumni SMA Negeri 3 Jakarta  Angkatan 79

Alumni SMA Negeri 3 Jakarta Angkatan 79

Menurut Dr. Alwis Nazir yang ikut membagikan masker N95 “Dari beberapa jenis masker yang ada, masker N95 merupakan masker yang ideal untuk digunakan saat terpapar asap kebakaran. Selain itu masker N95 cukup baik digunakan karena dapat menghalangi 95 persen partikel yang masuk, terutama PM10 (pajanan partikulet). Jika digunakan dengan teknik dan cara yang tepat,” Ujarnya.

Ketua Jurusan Teknik Informatika, Muhammad Irsyad, MT mengucapkan terimakasih kepada relawan yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan tanggap bencana kabut asap seperti yang dilakukan oleh alumni SMA Negeri 3 Angkatan 79 Jakarta. “Masker N95 sangat diperlukan oleh mahasiswa dan dosen karena mampu menyaring 95% partikel udara dan digunakan ketika kualitas udara berada di atas 300 PSI serta terimakasih kepada relawan yang telah bekerjasama dalam kegiatan ini.” Tandasnya.

– FST Journalist Team

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below