FST Mendatangkan Putra Terbaik Riau Sebagai Narasumber Kuliah Umum

12274502_10205842999341217_1144750890972549742_n

FST UIN Suska Riau – Agenda besar akhir tahun FST setelah OTIK-7 dan SNTIKI-7 ialah Kuliah Umum yang diadakan pada hari Rabu pagi 2 Desember 2015 di PKM UIN Suska Riau yang diwajibkan untuk seluruh mahasiswa baru FST UIN Suska Riau. Kuliah umum kali ini bertemakan Peluang dan Tantangan Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) bagi Civitas Akademika. Kuliah umum kali ini menghadirkan Dr. Ahmad Fudholi, Dosen Universiti Kebangsaan Malaysia yang mana beliau adalah putra Riau yang sukses di Malaysia.

Dr. Ahmad Fudholi menamatkan SD sampai meraih gelar Sarjana Sains di Pekanbaru, Riau. Kemudian pada tahun 2006 meraih gelar Master of Science di Universiti Kebangsaan Malaysia, 2012 mendapatkan gelar Ph.D sekaligus diterima sebagai dosen di Universiti Kebangsaan Malaysia dan sekarang sedang menunggu gelar Prof. Madya secara resmi dari Universiti Kebangsaan Malaysia.

Dr. Ahmad Fudholi dalam waktu 5 tahun ini telah menerbitkan 110 Jurnal Internasional yang mana, 61 makalah terindeks SCOPUS, 26 makalah terindeks ISI, 13 makalah Q1 ISI, 5 makalah Q2 ISI dan 1 makalah Q3 & Q4 ISI.

Dr. Ahmad Fudholi, M.Sc, Dosen Universiti Kebangsaan Malaysia

Dr. Ahmad Fudholi, M.Sc, Dosen Universiti Kebangsaan Malaysia

Pergantian pimpinan di lingkungan UIN Suska Riau khususnya Fakultas Sains dan Teknologi membawa harapan yang besar bagi perubahan sistem akademik. Beberapa terobosan yang telah di canangkan oleh Dekan FST, Dr. Hartono, M.Pd telah membuka lembaran baru bagi FST untuk mengejar ketertinggalan dalam publikasi ilmiah dosen pada jurnal-jurnal yang terakreditasi atau yang terindeks dalam SCOPUS. Menurut Wakil Dekan II FST, Dr. Rado Yendra, Fakultas sudah menyediakan dana untuk membantu para dosen dalam menerbitkan jurnal SCOPUS, sehingga seluruh civitas akademika FST UIN Suska Riau tidak terkendala dalam mempublikasikan penelitiannya.

Setelah sesi kuliah umum pagi, Dr. Fudholi melanjutkan agenda diskusi ilmiah dengan dosen Fakultas Sains dan Teknologi yang bertemakan Writing Scientific Papers Step Towards Successful Publication. Kesempatan ini tidak dilewatkan oleh FST, mengingat Dr. Ahmad Fudholi juga seorang reviewer Jurnal Internsional yang terindeks SCOPUS dan ISI guna mempercepat laju Publikasi Ilmiah Dosen FST di tingkat Internasional.

Dr. Ahmad Fudholi sengaja diundang untuk memberi motivasi mahasiswa baru FST UIN Suska Riau dan berbagi ilmu tentang cara membuat penelitian yang efektif dan berkualitas untuk seluruh dosen FST. Ketua Panitia Kuliah umum, Muhammad Irsyad, MT dan Ketua Panitia Kunjungan Guru Besar, Ismu Kusumanto, MT mengungkapkan terimakasih dan rasa bangga atas kesediaan Dr. Fudholi sebagai pembicara utama untuk kegiatan Kuliah Umum dan Kunjungan Guru Besar pada tahun ini. Alhamdulillah kita bisa mengundang beliau dan semoga bisa dimanfaatkan oleh seluruh civitas akademika untuk mendapatkan ilmu yang berharga dari beliau, bisa memotivasi mahasiswa karena beliau adalah putra terbaik Riau yang sudah pakar di bidang kajian ilmiah dan penelitian Energi Terbarukan, Selain itu kesempatan ini juga bisa dimanfaatkan mahasiswa dan dosen FST UIN Suska untuk melanjutkan studi S2 atau S3 ke Malaysia mengingat Dr. Fudholi selalu merekrut mahasiswa terbaik Riau untuk menjadi Research Assistant di Riset Energi Terbarukan Universiti Kebangsaan Malaysia. Ujar Ketua Jurusan Teknik Informatika.

– FST Journalist Team

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below