Empat Prodi di FST mendapat Peringkat Akreditasi B

IMG-20150905-WA0004

FST UIN Suska Riau – Awal tahun 2016 menjadi lembaran baru bagi civitas akademika FST UIN Suska Riau, pasalnya empat Program Studi yang ada di lingkungan FST UIN Suska Riau mendapatkan akreditasi B dari BAN-PT. Ke-empat Prodi tersebut adalah Teknik Informatika, Teknik Elektro, Sistem Informasi dan Matematika. Sedangkan Prodi Teknik Industri sedang berjuang dalam proses akreditasi.

Dekan FST, Dr. Hartono, M.Pd menyampaikan selamat dan bangga kepada Prodi Sistem Informasi yang baru saja berhasil naik ke peringkat B dan Teknik Informatika yang berhasil mempertahankan peringkat B. Dekan Hartono juga berharap Prodi Teknik Industri yang sedang berjuang proses akreditasi juga nantinya mendapatkan akreditasi B.

Prodi Sistem Informasi mendapat peringkat B dari BAN-PT

Prodi Sistem Informasi UIN Suska Riau mendapat peringkat B dari BAN-PT

Akreditasi sangat penting bagi Prodi karena saat ini setiap perguruan tinggi baik negeri maupun swasta harus melakukan akreditasi. Kemendiknas sudah menetapkan bila suatu program studi (prodi) dari suatu perguruan tinggi (PT) tidak melakukan akreditasi, setelah tahun 2012, maka prodi tersebut tidak akan diperbolehkan mengeluarkan ijazah. Dan UU perguruan tinggi juga sudah mewajibkan akreditasi sebagai syarat pemberian izin bagi perguruan tinggi. Akreditasi diperlukan untuk menjamin mutu dari suatu lembaga pendidikan. Selain itu untuk masyarakat umum, akreditasi juga bisa menjadi alat untuk mengukur kesiapan suatu PT untuk melakukan proses pendidikan.

– FST Journalist Team

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below