Perpustakaan FST Dilengkapi dengan Buku Terbaru dan Berstandar Internasional

buku

FST UIN Suska Riau – Buku bacaan standar internasional susah didapatkan oleh para mahasiswa maupun dosen, baik karena harganya yang lumayan mahal termasuk juga karena kelangkaan buku tersebut di Indonesia. Tahun 2015 yang lalu FST dengan program pengadaan buku atau textbook berstandar Internasional telah menambah koleksi perpustakaan FST dan bahan ajar dosen. Dekan FST, Dr. Hartono M.Pd mengatakan bahwa program ini akan terus dilaksanakan beberapa tahun ke depan mengingat pentingnya buku bacaan bagi civitas akademika. “Semoga bermanfaat untuk meningkatkan kualitas akademik mahasiswa dan dosen. Tahun 2016 FST masih programkan untuk menambah buku-buku standar internasional. Insya Allah setiap tahun.” Ujarnya.

Dosen dan mahasiswa FST mengapresiasi program yang dicanangkan Dekan Hartono. Buku ajar berstandar Internasional dan terbaru dalam bidang Sains dan Teknologi sangat diperlukan, mengingat Ilmu Sains dan Teknologi semakin berkembang setiap saat, harga buku berkualitas sangat mahal, selain itu fungsi buku teks diperlukan juga sebagai bahan referensi atau bahan rujukan oleh dosen maupun mahasiswa, sebagai bahan evaluasi, sebagai alat bantu dalam melaksanakan kurikulum,. Dengan adanya program ini sangat membantu mahasiswa dan dosen dalam proses belajar mengajar, penelitian dan sebagainya.

Selain dapat ditemukan di Perpustakaan FST, textbook ini juga dipegang oleh dosen sehingga bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. “Sekarang Perpustakaan FST sudah memiliki buku yang terbaru dan standar kampus-kampus besar dunia. Misalkan saja buku Modern Operating Systems (4th Edition) dengan harga $151.43 atau sekitar Rp. 2.100.000,- dan sekarang bisa dibaca oleh mahasiswa FST” ucap Wakil Dekan II FST, Dr. Rado Yendra, M.Sc.

– FST Journalist Team

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below