Family Gathering Teknik Informatika “Bahagia Itu Sederhana…”

fm

FST UIN Suska Riau – Dosen dan Pegawai Prodi Teknik Informatika UIN Suska Riau menggelar Family Gathering pada 27-28 Februari 2016 di Harau, Sumatera Barat, dengan tema “Bahagia Itu Sederhana…”  Acara Family Gathering Pertama ini digelar sebagai awal agenda setiap 2 tahun Prodi Teknik Informatika dalam mempererat tali kekeluargaan sesama Dosen dan Pegawai.

Touring diikuti 15 mobil keluarga besar Dosen dan Pegawai Prodi Teknik Informatika yang semenjak pukul 07.00 pagi sudah berkumpul di titik kumpul pertama Rest Area Perbatasan Pekanbaru-Kampar, Riau. Pukul 07.30 rombongan bergerak dari tikum pertama menuju tikum kedua Rest Area Pangkalan, Jalan Lintas Sumbar-Riau. Smart Driving dan Eco Driving diaplikasikan oleh seluruh peserta selama perjalanan, ditambah dengan bantuan alat komunikasi handy talky yang disematkan pada mobil peserta. Perjalanan menuju ke Sumbar, peserta Touring Teknik Informatika diajak menikmati indahnya pemandangan alam dengan medan jalan yang banyak menanjak dan menurun serta berbelok. Rombongan konvoi sampai dengan selamat di Harau lalu beristirahat sejenak dan makan siang di Lembah Echo Homestay, Harau menuju ke acara outbond dan games anak-anak. Hari pertama ditutup dipemandian air terjun Harau.

TIF Family Gathering di Pemandian AIr Terjun Lembah Harau

TIF Family Gathering di Pemandian AIr Terjun Lembah Harau

“Selain memperkuat tali persaudaraan antar Dosen dan Pegawai Prodi Teknik Informatika, kita juga melibatkan keluarga para anggota agar antar keluarga bisa saling mengenal dan terjalin komunikasi yang positif,” demikian dikatakan Teddy Darmizal, MTI, Ketua Panitia, kepada FST Journalist Team, saat ditemui di tikum pertama.

Family Gathering yang pertama ini diisi dengan berbagai kegiatan alam. Seperti outbond, dan wisata mandi air terjun bagi keluarga yang membawa anak-anaknya. “Sengaja kami pilih tema kembali ke alam, supaya anak-anak dan keluarga besar Dosen dan Pegawai Prodi Teknik Informatika lebih mengenal dan menghargai alam. Jadi bukan cuma gadget dan teknologi saja yang diperhatikan anak-anak sekarang,” ujar Muhammad Irsyad, MT Ketua Prodi Teknik Informatika.

Sebelum kembali ke Pekanbaru, peserta Family Gathering dimanjakan suasana alam dan sungai yang jernih di Pemandian Kapala Bandar, Taram, Payakumbuh. Ka-Prodi Teknik Informatika, Muhammad Irsyad, MT mengharapkan acara Family Gathering dapat menjalin suatu relasi dan menjaga hubungan baik antara sesama Dosen dan Pegawai Prodi Teknik Informatika, saling mempererat hubungan pertemanan dan kekerabatan antara keluarga yang satu dengan yang lainnya, mempererat kerja sama antar sesama Dosen dan Pegawai Prodi Teknik Informatika, menghilangkan beban pekerjaan dan rutinitas yang selama ini dilakukan, dan family gathering ini diharapkan seluruh Dosen dan Pegawai Prodi Teknik Informatika dapat berbahagia, segar kembali, sehingga meningkatkan kinerja di bidang akademik nantinya.

fm4

Lembah Echo Homestay, Harau, Sumatera Barat

fm 2

TIF Family Gathering di Sumatera Barat

Family Gathering Teknik Informatika

Harmoninya Sebuah Keluarga Besar Teknik Informatika

– FST Journalist Team

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below