Kunjungan HIMATIF ke HIMA MI UR

Posted by:
tif

FST Jurnalist – Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (Hima TIF) melakukan kunjungan ke  Himpunan Mahasiswa Prodi Manajemen Informatika (Himaprodi MI) Universitas Riau . Kunjungan kali ini untuk menjalankan silaturahmi antara kedua himpunan, saling bertukar pikiran, pandangan dan membahas agenda-agenda yang rencananya akan dilakukan oleh keduanya.

 

Dalam pertemuan ini dibentuk kerjasama mengenai pembentukan forum komunitas IT se-Pekanbaru, dimana anggotanya terdiri dari himpunan mahasiswa di berbagai universitas di Pekanbaru yang memiliki basic IT. Hal ini merupakan cikal bakal yang nantinya akan menggabungkan berbagai macam jurusa komputer yang ada di indonesia.

 

Sumber : https://www.instagram.com/himatifuinsuska

Sumber : https://www.instagram.com/himatifuinsuska

Dalam kunjungan kali ini kedua HIMA juga membahas tentang kelembagaan masing-masing, dan terdapat perbedaan yang dimiliki dalam kelembagaan antar keduanya, seperti :

 

  1. UNRI = Sistem pembuatan surat, tata ruang sekre di atur DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa) sedangkan di UIN = Pembuatan surat, tata ruang sekre, aturan yang di sepakati.
  2. UNRI = memiliki HIMA terbaik yang nilai kinerja di nilai langsung oleh BEM MIPA sedangkan UIN= Lebih ke kaderisasi dan keuangan bem UIN.
  3. Sistem sekretaris di UNRI ada 3 sekretaris(absen barang, arsip, ajudan walikota). Sedangkan di UIN hanya memiliki 1 sekretaris untuk semua kegiatan.
  4. Di HIMATIF memiliki study club bernama PIXEL sedangkan di HIMA-MI ada sekolah desain grafis (SDG) dan insya allah akan kerja sama & sharing ilmu tentang desain grafis.

 

(Sumber : www.terasunri.com )

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below