HMJ Teknik Industri Santuni 60 Anak Yatim/Piatu

IMG_20170604_171528[1]

FST UIN SUSKA, Pekanbaru – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Industri (TI) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN SUSKA) Riau kembali mengadakan kegiatan buka bersama. Tahun ini HMJ TI mengadakan kegiatan ini dengan mengundang anak-anak yatim/piatu dari Yayasan Panti Asuhan Baiturrahman Kabupaten Kampar dan Ar-Rahim Kota Pekanbaru. Ada 60 anak yang turut hadir dari kedua yayasan tersebut. HMJ TI sengaja mengundang anak-anak yatim/piatu untuk ikut merasakan kebahagiaan buka bersama mereka. “Selain menjalin silaturahmi dengan mereka, panitia mengajak mahasiswa Teknik Industri untuk memperkuat akidah dengan mengikuti tausiyah pada acara ini,” ujar Noval Abdurrahman Hiwari saat Jurnalistik FST mewawancarainya.

Kegiatan buka bersama TI ini dilaksanakan pada Minggu (4/6) di Gedung Islamic Center UIN SUSKA. Acara ini dimulai sekitar pukul 16.30 WIB yang dibuka oleh Ketua HMJ TI, Arifin Setia Budi. Turut hadir pengurus kedua yayasan panti asuhan, dosen-dosen, alumni dan mahasiswa TI serta turut mengundang seluruh lembaga se-lingkungan FST. Acara ini juga dimeriahkan oleh tim nasyid dari Teknik Industri UIN SUSKA dan ada doorprize untuk anak-anak panti asuhan melalui games yang diadakan oleh panitia.

Pengurus dari kedua yayasan panti asuhan ini sangat berterima kasih kepada HMJ Teknik Industri dan juga mengajak kepada seluruh undangan yang hadir untuk menyantuni anak-anak yatim/piatu karena hal tersebut merupakan anjuran dalam Islam.

Sebelum dilakukan buka bersama, para peserta mendengarkan tausiyah oleh Ustad Adit Joko Heriyanto, yang merupakan salah satu dosen Pusat Bahasa UIN SUSKA. Setelah itu peserta melaksanakan shalat Maghrib berjamaah dan diiringi dengan makan malam bersama.

Noval menambahkan, santunan yang diterima oleh anak-anak panti asuhan dibantu oleh dosen-dosen, alumni, mahasiswa TI dan sumbangan masyarakat yang diterima ketika panitia turun ke jalan untuk meminta dana bantuan santunan tersebut.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below