BUAH MATH Akrabkan Mahasiswa Matematika

ds

FST UIN SUSKA, Pekanbaru – Buka Bersama Ala Himpunan Mahasiswa Matematika (BUAH MATH) 2017 berlangsung penuh kesederhanaan dan kental rasa kekeluargaan, Kamis (8/6).  Acara yang digelar khusus dalam bulan Ramadhan ini berhasil merangkul dosen dan mahasiswa untuk duduk bareng mendengar santapan rohani menjelang berbuka puasa di Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Madani Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN SUSKA) Riau. Acara dimulai pukul 17.15 WIB dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Pelaksana BUAH MAT H 2017 dan Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika, ceramah agama dan ditutup dengan shalat Maghrib dan makan bersama.

Pentingnya menjalin ukhuwah islamiyah, dengan tema tersebut panitia berharap kedepannya Matematika dapat memiliki rasa persaudaraan yang tinggi. “Kami mengangkat tema tersebut berdasarkan apa yang kami lihat sehari-harinya, kadang sesama mahasiswa matematika saja tidak kenal. Untuk itu kami mengadakan acara seperti ini agar semua bisa saling kenal juga,” ujar Ardiansyah, Ketua Pelaksana BUAH MATH 2017. Ceramah agama yang diisi oleh Ustadz Arif Yanto, S.H. juga banyak menjelaskan pentingnya menjaga silaturahmi.

Acara ditutup dengan foto bersama tepat pukul 20.00 WIB. “Saya berharap acara seperti ini akan ada setiap tahunnya, ya hitung-hitung biar dekat juga antara senior sama junior, dosen sama mahasiswa, kan jadinya lebih seru juga di kampus kalau semua bisa saling kenal,” tambah Latifah Hanum, pembawa acara BUAH MATH 2017.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below