Buka Bersama Fakultas Sains dan Teknologi

hi

FST UIN SUSKA, Pekanbaru – Fakultas Sains dan Teknologi melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN SUSKA) Riau mengadakan acara Buka Bersama. Tahun ini BEM FST mengadakan kegiatan ini dengan tema “Melalui Momentum Ramadhan Kita Tingkatkan Ukhuwah dan Solidaritas antar Mahasiswa”. Acara buka bersama ini dihadiri oleh Dekan FST Bapak Dr. Hartono, M.Pd., Wakil Dekan 3 FST Ibu Dr. Okfalisa, M.Sc., dosen-dosen FST dan perwakilan dari masing-masing lembaga se FST.

Acara buka bersama di Gedung Islamic Center UIN Suska Riau dimulai pukul 17.00 WIB. Acara berlangsung dengan khidmat saat lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an dibacakan. Kemudian sepatah kata dari Bapak Dr. Hartono, M.Pd. menyampaikan agar mahasiswa FASTE menjadi mahasiswa yang unggul dalam hal akademik maupun non-akademik namun tidak lupa untuk memiliki akhlak yang mulia. Lalu, kegiatan dilanjutkan dengan santapan rohani dari Ustadz Hidayatullah, Lc.. Dalam ceramahnya ustadz mengajak untuk tetap taat dan rajin beribadah kepada Allah terutama di bulan Ramadhan ini, khususnya mahasiswa yang hari-harinya disibukkan dengan kuliah di kampus dan kegiatan kemahasiswaan lainnya.

Adzan Maghrib berkumandang, peserta dan tamu undangan Buka Bersama FST menikmati ta’jil yang sudah disediakan oleh panitia. Kemudian melaksanakan shalat Maghrib berjamaah di Mesjid Al-Jami’ah UIN Suska Riau. Usai melaksanakan sholat, kembali ke Gedung Islamic Center untuk makan bersama. Acara ini diakhiri dengan foto bersama tamu undangan dan peserta buka bersama.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below