Kunjungi UIN SUKA Yogyakarta Peserta Studi Banding Matematika FST UIN SUSKA Riau 2017 Mendapat Sambutan Hangat

IMG20170727160652

FST UIN SUSKA, Yogyakarta – Pada kunjungan studi tahun ini jurusan Matematika Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN SUSKA) Riau melibatkan seluruh lapisan di dalamnya termasuk mahasiswa, dosen dan staf keuangan di FST UIN SUSKA.

Berangkat pada Kamis, 27 Juli 2017, tim studi banding Matematika FST 2017 sampai di Daerah Istimewa Yogyakarta pada pukul 11.30 WIB. Perjalanan dilanjutkan dengan mengunjungi Candi Borobudur dan Malioboro pada malam harinya sebelum beristirahat di Hotel Tickle. Keesokannya (28/7) para tim studi banding Matematika FST 2017 ini melakukan kunjungan studi di UIN Sunan Kalijaga (SUKA) Yogyakarta. “Kami dari FST UIN SUKA sangat senang menyambut kedatangan keluarga Matematika FST UIN SUSKA Riau. Dengan nama besar UIN SUSKA Riau kami berharap banyak bisa berbagi ilmu dengan teman-teman semua”, ujar Wakil Dekan 2 FST UIN SUKA Yogyakarta.

UIN SUKA Yogyakarta atau yang disebut juga kampus putih ini terdiri dari 8 fakultas dan salah satunya adalah FST yang terdiri dari 10 jurusan yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Teknik Informatika, Teknik Industri, Pendidikan Matematika, Pendidikan Kimia, Pendidikan Biologi dan Pendidikan Fisika. “Dalam kujungan kali ini kami sengaja mengikutsertakan dosen dan mahasiswa sekaligus agar semua lapisan FST UIN SUSKA Riau terutama jurusan Matematika bisa melihat dan menilai secara langsung bagaimana Matematika di UIN SUKA Yogyakarta ini dan saya harap sesama mahasiswa dapat melakukan kerjasama yang berguna bagi kedua belah pihak”, tutur Wakil Dekan 2 FST UIN SUSKA Riau, sekaligus salah satu dosen prodi Matematika. Usai melakukan kunjungan studi, tim studi banding Matematika FST 2017 melanjutkan perjalanan mengunjungi pusat oleh-oleh khas Yogyakarta dan pembuatan bakpia. Perjalanan hari itu ditutup dengan mengunjungi Pantai Parang Tritis. Sabtu (29/7) tim studi banding FST 2017 bergegas meninggalkan hotel dan menuju Bandara Internasional Adi Sucipto Yogyakarta untuk kembali ke Pekanbaru.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below