FST Laksanakan PBAK 2017

wpid-img201708310915261690239194.jpg

FST UIN SUSKA, Pekanbaru – Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Fakultas Sains dan Teknologi dilaksanakan (FST) di Gedung Islamic Center UIN SUSKA Riau pada Kamis (31/8). Acara ini dimulai pukul 08.00 WIB. PBAK FST ini dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 2, Wakil Dekan 3, Kabag Tata Usaha, Kabag Akademik dan Kemahasiswaan, Kabag Administrasi Umum, Kepala Prodi dan Staff di FST.

Tujuan dari PBAK FST ini adalah memperkenalkan kepada mahasiswa baru mengenai akademik, administrasi, dan kemahasiswaan yang ada di FST. Selain itu, mahasiswa dapat memahami regulasi dan aturan yang harus diikuti di FST dan kode etik yang harus ditaati untuk mencerminkan identitas UIN SUSKA.

Acara PBAK FST ini dibuka langsung oleh Dekan FST, Bapak Dr. Hartono, M. Pd. Dekan menyampaikan bahwa FST memiliki kemampuan yang tidak kalah saing dengan perguruan tinggi ternama yang ada di Indonesia. Selain itu, dosen-dosen yang ada di FST sudah lulus S2 dan S3, baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri. Harapan dekan FST dalam kegiatan ini adalah dapat melahirkan sarjana muslim dan UIN Suska Riau dapat menjadi perguruan tinggi yang terdepan dan disegani di luar.

Sebelumnya, kegiatan PBAK FST ini dilaksanakan dua hari pada Rabu dan Kamis (30-31/8), namun karena adanya kesalahan teknis, maka PBAK FST dilaksanakan sehari saja. Dalam acara ini seharusnya diperkenalkan langsung mengenai fasilitas-fasilitas yang ada di FST. Karena kekurangan tim dan waktu, maka konten acara tersebut dimasukkan ke dalam kegiatan FORTAFASTE 2017 mendatang. Acara PBAK FST ditutup dengan penyerahan mahasiswa baru kepada masing-masing jurusan untuk selanjutnya mengikuti PBAK Jurusan.

Untuk informasi, jumlah mahasiswa baru FST tahun ini sebanyak 736 orang. Teknik Informatika, 212 orang, Teknik Industri, 137 orang, Sistem Informasi, 174 orang, Matematika, 95 orang, dan Teknik Elektro, 118 orang.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below