HMJ Matematika Sukses Gelar Math Info 2017

IMG_20170906_091046_HDR

FST UIN SUSKA, Pekanbaru – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika UIN Sultan Syarif Kasim Riau mengadakan Mathematics Introduction Forum (Math Info) 2017 pada hari ini (6/9). Acara ini dilaksanakan di Theater Room Fakultas Sains dan Teknologi (FST). Math Info diikuti oleh 95 mahasiswa baru Matematika. Acara ini dimulai sekitar pukul 08.30 WIB yang dibuka dengan tari persembahan.

Turut hadir Wakil Dekan 2 FST, Ketua Jurusan Matematika FST, Dosen se-Matematika FST, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FST, Ketua Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) FST, dan alumni-alumni Matematika FST.

Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada mahasiswa baru mengenai prodi Matematika. Dengan tema Harmony Diversity, Almun Baits selaku Ketua Panitia mengatakan dengan adanya perbedaan baik angkatan dan asal daerah, menjadikan mahasiswa Matematika itu keluarga, sehingga dapat dikatakan keserasian dalam perbedaan. Mahasiswa baru diajak untuk dapat lebih akrab dengan teman-teman seangkatan dan kakak tingkatnya melalui kegiatan ini.

Ibu Ari Pani Desvina, M.Sc., selaku Ketua Jurusan Matematika mengajak mahasiswa Matematika untuk bangkit seperti tagline mahasiswa Matematika adalah “bangkit”. Dalam artian, bangkit dalam melakukan hal-hal positif . Sebelum membuka acara ini, ibu Ari berpesan kepada mahasiswa untuk kuliah dengan bersungguh-sungguh..

Setelah acara pembukaan dilaksanakan, kegiatan Math Info 2017 dilanjutkan dengan motivasi-motivasi yang diberikan oleh dosen-dosen dan alumni-alumni Matematika agar mahasiswa Matematika tetap semangat menjalani perkuliahan di jurusan Matematika. Kegiatan selanjutnya peserta Math Info 2017 melakukan games dan unjuk bakat untuk lebih mendekatkan diri kepada kakak tingkat.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below