HIMATIF Laksanakan Open House TIF 2017

IMG20170907112637

FST UIN SUSKA, Pekanbaru – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Informatika (TIF) melaksanakan Open House (OH) TIF 2017, hari ini (7/9). Acara ini dilaksanakan kembali setelah setahun sebelumnya tidak dilaksanakan. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, OH tahun ini dilaksanakan sehari dikarenakan padatnya jadwal-jadwal mahasiswa baru. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Islamic Center UIN Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau yang diikuti sebanyak 170 mahasiswa baru.

Acara dibuka langsung oleh Ketua Jurusan TIF, Bapak Muhammad Irsyad, M.T.. Beliau berpesan kepada mahasiswa apapun hardware dan softwarenya, prosesor tetap islami sesuai dengan identitas kampus UIN Suska Riau dan menjadi insan yang islami.

OH sebagai penyambut mahasiswa baru TIF di UIN Suska Riau, panitia memperkenalkan kepada mahasiswa baru TIF mengenai Teknik Informatika, perkenalan dosen, motivasi dari dosen dan alumni, dan pengenalan study club di TIF. Sementara itu, untuk lebih mendekatkan diri mahasiswa baru kepada kakak tingkat ataupun alumni, panitia melaksanakan games outbound pada saat selesai shalat Zuhur hingga sore.

Tema yang diangkat pada OH 2017 adalah Budayakan Budayamu. Perkembangan zaman teknologi saat ini membuat anak-anak muda bermain dengan teknologi, misalnya gadget. Sehingga dengan era global ini, membuat generasi penerus muda lupa akan budaya Indonesia. Untuk itu, panitia mengangkat tema tersebut untuk mengingatkan kembali budaya-budaya yang ada di Indonesia seperti nama-nama kelompok, yel-yel dan isi konten games pada budaya Indonesia.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below