Pelepasan ASOMATIF 2017

ASOMATIF

FST UIN SUSKA, Pekanbaru – Pagi ini (21/9) dilaksanakan pelepasan peserta Aksi Sosial Mahasiswa Teknik Informatika (ASOMATIF) 2017 yang dilaksankan oleh Himpunan Jurusan Teknik Informatika (HIMATIF). Kegiatan ini berlangsung di Halaman Gedung Baru Fakultas Sains dan Teknologi UIN Suska Riau. Turut hadir Sekretaris Jurusan TIF, Bapak Febi Yanto, pengurus HIMATIF, panitia, dan peserta ASOMATIF 2017.

Pada ASOMATIF 2017 ini mengangkat tema “Bersama Berkarya Membangun Negeri”. Menurut Rahmat Yasmin selaku Ketua Panitia, alasan mengangkat tema tersebut adalah untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan antara mahasiswa baru, kakak tingkat, dosen, dan alumni TIF. Selain itu melaksanakan kegiatan-kegiatan dedikasi oleh peserta kepada masyarakat sekitar, seperti kegiatan bersama pemuda, menanam pohon, sosialisasi TIF ke sekolah-sekolah, gotong royong masjid, dan sebagainya.

Bapak Febi Yanto, sebagai pelepas kegiatan ini mengharapkan mahasiswa baru dapat melaksanakan kegiatan dengan baik dan tidak ada rasa sungkan terhadap teman-teman seangkatannya, kakak tingkat dan dosen. Kemudian, etika mahasiswa baru dapat diperbaiki melalui kegiatan ini.

Acara yang di hadiri sekitar 140 mahasiswa baru TIF ini akan dilaksanakan di Desa Teluk Kenidai, Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar yang dilaksanakan selama empat hari, yakni tanggal 21-25 September 2017. ASOMATIF tahun ini panitia meminta kontribusi sebesar Rp180.000.

Saat ditanya mengenai cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini, Yasmin  mengaku panitia sudah menyiapkan kegiatan-kegiatan lain jika cuaca tidak mendukung saat pelaksanaan kegiatan.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below