Kelima Kalinya Himatif Gelar IYF

iyf

FST UIN Suska, Pekanbaru – Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika (Himatif) kembali melaksanakan Informatics Youth Festival yang diselenggarakan untuk kelima kalinya. Adapun tema pada IYF tahun ini adalah “The Future of Malay City”. Kegiatan IYF V telah dilaksanakan mulai dari 7 Oktober yang lalu. Untuk pembukaan ini, panitia sengaja melaksanakannya pada Minggu (22/10) bersempena dengan Seminar Nasional “Internet of Things”. Pembukaan dilaksanakan di Pusat Kegiatan Mahasiswa UIN Suska Riau.

Ada 15 kegiatan yang dilaksanakan Himatif pada IYF tahun ini, yaitu Futsal se Pekanbaru, PES 2013 se Pekanbaru, MTQ se Pekanbaru, Catur se UIN, Badminton se Pekanbaru, Fashion Show Hijab se Pekanbaru, Web Design se Pekanbaru, Debugging se Pekanbaru, Vocal Solo Melayu se Pekanbaru, Nasyid se Pekanbaru, Bazar se Pekanbaru, Live Cooking Teknik Informatika, Melukis se Pekanbaru, dan Futsal se Tif.

“Untuk pembukaan IYF V dilakukan sempena Seminar Nasional dengan tema Internet of Things (Iot),” ujar Rizal selaku Ketua Pelaksana IYF V. Rizal menambahkan Iot sendiri masih sangat awam bagi peminat Teknologi Informasi (TI) dan ini merupakan seminar IoT pertama yang dilaksanakan di Pekanbaru.

Bapak Muhammad Irsyad yang merupakan Ketua Jurusan Tif sangat mendukung kegiatan IYF yang dilaksanakan setiap tahunnya. Ia sangat mengharapkan untuk kedepannya IYF tidak hanya melaksanakan reputasi dari tingkat lokal dan nasional, namun juga internasional.

Untuk penutupan IYF V nanti akan dilaksanakan pada tanggal 4 November 2017 sekaligus pemberian hadiah pemenang lomba-lomba pada kegiatan IYF ini.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below