Kunjungan Kerja ke UTM, Dekan FST dan BEM FST Jalin Kerjasama

kun

FST UIN Suska, Pekanbaru – Untuk mewujudkan visi Fakultas Sains dan Teknologi (FST), yaitu sebagai fakultas yang menyelenggarakan pendidikan integrasi sains dan Islam, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas, FST melakukan kunjungan ke Universiti Teknologi Malaysia (UTM), Johor Bahru, Malaysia. Kunjungan ini guna untuk mempererat silaturahmi dan kerjasama yang telah dilakukan dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu kerjasama yang dilakukan antara dua perguruan tinggi ini adalah program pertukaran pelajar yang telah dilaksanakan selama dua tahun belakangan. Selama 4 (empat) hari kunjungan kerja dari Senin hingga Kamis (23-26/10), Dekan FST Bapak Dr. Hartono, M.Pd., Wakil Dekan III FST Ibu Dr. Okfalisa, M.Sc., dan delegasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FST melakukan kunjungan ke kampus teknik terbesar di Malaysia ini.

Dalam masing-masing agenda yang berbeda, Dekan FST dan UTM melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang melakukan kerjasama dengan Fakultas Komputer, Fakultas Mekanical, Fakultas Sains, dan Fakultas Elektrical. Kerjasama yang telah berjalan selain pertukaran pelajar adalah kerjasama publikasi dosen dan penelitian.

fst

Penandatanganan MoU bersama UTM

Sementara itu, selain melakukan Visit Education, BEM  FST melakukan sharing dan silaturahmi untuk pertama kalinya ke Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Malaysia di UTM. Perwakilan yang terdiri dari Galang Satya, Al Fariza, dan Fadli Intizam mengaku senang dapat bersilaturahmi dengan pelajar Indonesia di Negeri Jiran ini. Selain itu, Pinto yang merupakan perwakilan dari PPI Malaysia menyambut hangat kedatangan BEM FST ke kampus mereka dan sangat rindu akan bahasa Indonesia. Selain kunjungan, BEM FST dan PPI Malaysia melakukan kerjasama dalam bentuk kegiatan-kegiatan internasional nantinya.

bem

Kunjungan BEM FST ke PPI UTM

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below