Mahasiswa FST Rebut Runner Up 1 dan 2 Duta UIN Suska

runner up 1 duta suska

FST UIN Suska, Pekanbaru – Pemilihan Duta UIN Suska Riau 2017 telah mencapai tahap Grand Final pada Jum’at (1/12). Sebelumnya, serangkaian proses seleksi dimulai dengan tes tertulis, psikotes, unjuk bakat dan wawancara personal.

Dalam tahap ini, 38 Kontestan yang terdaftar dari berbagai jurusan harus menyelesaikan butir demi butir soal pengetahuan umum dan psikotes untuk mencapi 20 besar Duta UIN Suska.

Sesampainya pada tahapan Karantina ini 20 Finalis Duta UIN Suska dibekali materi-materi yang diperlukan bila kelak terpilih sebagai Duta UIN Suska 2017. Adapun materi-materi yang dibahas dalam karantina ini antara lain sebagai berikut : Kepemimpinan, Public Speaking, Beauty Class, Catwalk Class dan Class Discussion.

Suasana Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa UIN Suska Riau terasa semarak. Pasalnya, pada Jum’at siang (1/12), sepuluh pasang Finalis Duta UIN Suska Riau yang terdiri dari mahasiswa-mahasiswi berprestasi siap berlaga di atas panggung. “Mahasiswa yang masuk menjadi Finalis Duta UIN Suska Riau tidak hanya memiliki penampilan yang menarik, tapi juga wawasan luas serta public speaking yang handal. Sebab, itu menjadi salah satu indikator penilaian,” ucap Syella Ardani selaku Menteri Kesenian & Kebudayaan BEM UIN Suska Riau.

Syella juga menambahkan, proses seleksi dari para Duta UIN Suska Riau hingga memasuki babak final sangatlah kompetitif. Selain itu, pelaksanaan seleksi pada tahun ini diikuti oleh peserta dari beberapa Fakultas. Kemudian dipilih 10 pasang yang berhak maju ke babak Grand Final melalui penilaian yang sangat ketat.

Aspek penilaian pada Grand Final meliputi public speaking, performa, dan kemampuan menjawab pertanyaan. Pertanyaan telah disiapkan pada kotak undian. Para peserta mengambil secara acak pertanyaan tersebut dan menjawabnya kemudian. “Penilainannya tidak hanya dilihat dari kecerdasan, public speaking, penampilan bakat, namun etika juga penting dan kepribadian masing-masing finalis saat menjalani karantina serta dewan juri merundingkan siapa yang pantas dan layak diberikan amanah untuk menjadi Duta UIN Suska ,” ucap Syella Ardani.

Saat puncak pemilihan Duta UIN Suska, para finalis Duta UIN Suska berjalan diatas panggung secara berpasangan (Catwalk) dan bernyanyi bersama, serta para finalis juga wajib menjawab pertanyaan yang diajukan oleh dewan juri.

Hadir sebagai dewan juri pada Grand Final siang itu adalah :
1. Dr. Masyhuri Putra, MA,
2. Ernitati, SE, MM
3. Yoga Mahardika, S.Kom.
4. Kelik Runiardiyanto, ST
5. Rahmat Indra.

Tidak hanya diramaikan oleh penampilan Finalis Duta UIN Suska, para pendukung pun siap memberi semangat dan bersorak-sorai dengan penuh totalitas. Setelah duta yang didukung selesai menjawab pertanyaan dari dewan juri.

Tak ayal venue acara terus hidup selama sekitar empat jam kegiatan itu berlangsung sejak pukul 14.00 hingga 18.00 WIB.

Di akhir acara, diumumkan pemenang dan finalis yang terpilih menjadi Duta UIN Suska Riau 2017. Keluar sebagai pemenang Duta UIN Suska Riau 2017:
Duta UIN Suska Riau :
1. Amirhan (Jurusan Ilmu Hukum, Fakultas Syariah & Hukum)
2. Naurah Nazhifah (Jurusan Akuntansi S1, Fakultas Ekonomi & Ilmu Sosial)

Runner Up I Duta UIN Suska :
1. Rio Aziz Aulia (Jurusan Akuntansi S1, Fakultas Ekonomi & Ilmu Sosial)
2. Kiki May Surya (Jurusan Matematika, Fakultas Sains & Teknologi). Runner Up II Duta UIN Suska :
1. Wahyu Ari Septian (Jurusan Teknik Industri, Fakultas Sains & Teknologi)
2. Nurmawaddah Risma (Jurusan Teknik Industri, Fakultas Sains dan Teknologi)

Selain itu, ada juga yang terpilih sebagai Duta UIN Suska Favorit atas nama Rosmiatin dari Jurusan Administrasi Negara, Fakultas Ekonomi & Ilmu Sosial. Sedangkan Duta UIN Suska Berbakat dinobatkan kepada Nurmawaddah Risma dari Jurusan Teknik Industri, Fakultas Sains dan Teknologi.

Amirhan sebagai Duta UIN Suska 2017 mengatakan “Nantinya kami akan membantu UIN Suska Riau dalam pencitraan kepada masyarakat. Kegiatan yang berhubungan dengan akademis, sosial kemasyarakatan dan publikasi merupakan program kerja yang akan dilakukan oleh para Duta UIN Suska ke depan”, paparnya.

Ditemui di tempat yang sama, Syella Ardani selaku Menteri Kesenian & Kebudayaan BEM UIN Suska Riau mengatakan, Duta UIN Suska memiliki peran sebagai ujung tombak dalam mem-branding UIN Suska Riau di tingkat nasional bahkan dunia internasional. “Duta terpilih semoga dapat mengoptimalkan perannya dan bisa mewujudkan tujuan UIN Suska Riau menjadi World Class University” ucap Syella Ardani.

runner up 1 duta suska

Runner Up 1 Putri Duta UIN Suska

runner up i duta suska

Runner Up 2 Putra Duta UIN Suska

runner up ii duta suska

Runner Up 2 Putri Duta UIN Suska

Dinukil dari akun Instagram bemuinsuska

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below