Momen PRECISION 2017 Menjadi Ajang Pembuktian Kreatifitas Mahasiswa Predatech FST UIN Suska Riau

Panitia Precision 2017 bersama Dekan, WD1, Dosen FST dan WD3 serta Pembicara

FST UIN Suska, Pekanbaru – Kegiatan Precision 2017 diawali dengan kegiatan workshop Basic Programming pada tanggal 29 Oktober 2017 yang berlangsung di Fakultas Sains dan Teknologi. Kegiatan ini disusul dengan workshop Framework YII yang dilaksanakan di ruang Multimedia Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska Riau) pada tanggal 23 November 2017. Kemudian dilanjutkan dengan perlombaan tingkat pelajar se-Riau yang terdiri dari Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), Lomba Poster Ilmiah, dan Lomba Cerdas Cermat yang dilaksanakan di Theater Room UIN Suska Riau pada tanggal 28 November 2017. Di akhir kegiatan Precision 2017, dilaksanakan Seminar Nasional dengan Tema “Trend Bisnis IT Masa Depan” yang berlangsung pada tanggal 12 Desember sekaligus penutupan kegiatan serta penyerahan piala pemenang Lomba Tingkat Pelajar se-Riau.

DSC_0369

Sejak berlangsungnya kegiatan akbar ini, Precision 2017 berhasil menarik simpatik dan antusiasme berbagai kalangan. Dekan Fakultas Sains dan Teknologi beserta jajaran sivitas akademika turut bangga perihal suksesnya pelaksanaan Precision 2017. Mustakim, S.T., M.Kom., selaku Ketua Puzzle Research Data and Technology (Predatech) UIN Suska Riau beserta tim akan terus berinovasi demi tercapainya visi dan misi Predatech UIN Suska Riau menyongsong 2033.

Acara yang bertajuk pemanfaatan teknologi berinovasi ini, mendapat sambutan yang luar biasa dari peserta seminar, 500 lebih peserta memadati gedung Islamic Center UIN Suska Riau yang terdiri dari berbagai kalangan, pengusaha, dosen, serta mahasiswa yang berasal dari lima perguruan tinggi di Pekanbaru, seperti UIN Suska Riau, Universitas Islam Riau, Universitas Lancang Kuning, Universitas Muhammadiyah Riau, dan Universitas Riau. Di tengah semaraknya selebrasi Precision 2017, acara yang mendapat dukungan dari Telkomsel, Paragon, Zanafa, GCI, GCN, serta perusahaan IT, seperti Kalamaya, Global Bisnis Katulistiwa, Riau Open Data, dan Media Siber melakukan MoU antara FST UIN Suska Riau dengan ADEI Riau dan DILo Pekanbaru. Dekan FST, Dr. Hartono, M.Pd. berharap kegiatan seperti ini tentunya harus selalu dijaga dan selanjutnya dikembangkan untuk tahun berikutnya. Penandatanganan MoU dilakukan oleh Dekan FST yang didampingi oleh Wakil Dekan 1 dan 3 serta Ketua Predatech UIN Suska Riau.

DSC_0310

Di sesi akhir seminar, ketua Predatech Mustakim, S.T., M.Kom menyampaikan kepada media bahwa beberapa waktu sebelumnya, Predatech juga telah melaksanakan kegiatan Donasi Kaum Duafa dan Panti Asuhan yang diberi nama Predatech Cares. Kemudian terdapat kegiatan Together for Sharing, melakukan sosialisasi teknologi kepada sekolah disekitar Pekanbaru yang diberi nama Puzzle Research Goes to School serta menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan teknologi informasi di Riau. Puncak agenda tahun 2017  predatech UIN Suska Riau adalah Precision yang terdiri dari workshop, perlombaan dan seminar nasional. “Saya sebagai ketua mewakili teman-teman Predatech mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak terkait, terutama FST UIN Suska Riau, sponsor, media partner, serta seluruh komponen yang terlibat dalam menyukseskan acara, tim hebat Predatech mahasiswa FST dan dosen pembimbing Inggih Permana, S.T., M.Kom., Rice Novita, S.Kom., M.Kom., Dian Ramadhani, S.T., M.T., dan M. Afdal, S.T., M.Kom.,” tambahnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below