Mahasiswa Matematika Isi Kegiatan dengan Operasi Semut Api

IMG-20171216-WA0087

FST UIN Suska, Pekanbaru – Aksi yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika (HMJ MT) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska) patut diacungi jempol. Untuk pertama kalinya  HMJ MT melaksanakan Gerakan Operasi Semut Api. Gerakan ini dapat disingkat dengan G. G1 atau Gerakan Pertama yang dilaksanakan pada 15 Desember dilakukan di Halaman Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Suska Riau. Dari pukul 16.30 hingga 17.30 WIB mahasiswa MT melakukan aksi bersih di kawasan Central Knowledge Mahasiswa FST.

Doni, salah satu pengurus HMJ MT mengatakan program Operasi Semut Api ini rencananya akan dilaksanakan selama seminggu sekali. “Untuk minggu ini kami melaksanakan kegiatan bersih-bersih. Selanjutnya, jika ada kesempatan kami akan mengadakan penggalangan dana panti asuhan,” harap Doni.

Pantauan tim Website Center FST, mahasiswa MT antusias dalam melakukan gotong royong membersihkan sampah-sampah di FST ini. Turut berpartisipasi juga Wakil Gubernur Mahasiswa FST, Galang Satya dalam kegiatan G1.

Doni mengharapkan ke depannya, mahasiswa yang melakukan kegiatan di sekitar FST khususnya di Central Knowledge Mahasiswa dapat sadar untuk membuang sampah pada tempatnya. Kedepannya ia berharap dapat membuat suatu barisan di jurusan Matematika yang bergerak di bidang sosial dan menjadi kegiatan rutin mingguan mahasiswa Matematika.

IMG-20171216-WA0090

Mahasiswa Matematika Mengumpulkan Sampah

IMG-20171216-WA0088

Mahasiswa Matematika Membersihkan Pekarangan FST

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below