Untuk Menambah Minat Baca, Himate Launching Pustaka Baca

IMG_20171215_163058

FST UIN Suska, Pekanbaru – Majunya perkembangan zaman membuat minat baca mahasiswa menurun, khususnya di Indonesia. Karena itu Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau membuka program Pustaka Baca pada Jumat (15/12) sore. Saat menemui Gema, salah satu pengurus Himate mengatakan program ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca mahasiswa di UIN Suska Riau. Ia mendapatkan ide dari teman-temannya yang ada di Medan, Yogyakarta, dan Ternate yang menyediakan perpustakaan-perpustakaan di pinggir jalan.

Ketika tim Website Center Fakultas Sains dan Teknologi mengunjungi Pustaka Baca ini, terdapat beberapa buku, seperti filsafat, agama, ideologi-ideologi di Indonesia, arti mahasiswa, politik, dan ekonomi. Buku-buku ini berasal dari sumbangan dan pinjaman dari mahasiswa. Buku-buku tersebut tidak dapat dipinjam atau dibawa pulang, namun hanya dapat dibaca di tempat.

Saat disinggung mengenai program yang berkelanjutan atau tidak, Gema ingin melihat terlebih dahulu antusias dari mahasiswa, apakah ramai nantinya pengunjung atau tidak. Jika ramai, maka akan dibuka setiap sore di pinggir jalan tepatnya di tepi danau UIN Suska Riau. Namun, jika kecil antusiasnya, Himate akan membukanya setiap dua kali dalam seminggu. “Kalau memungkinkan kami akan keliling fakultas yang ada di UIN Suska Riau ini,” tambahnya. Ia mengharapakan kepada mahasiswa yang tidak memiliki kegiatan pada sore hari bisa mengunjungi Pustaka Baca ini di pinggir jalan.

IMG_20171215_162222

Pustaka Baca di Pinggir Jalan / Tepi Danau

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below