Tunjukkan Rasa Peduli, Mahasiswa Matematika Aksi Galang Dana

IMG-20171225-WA0011

FST UIN Suska, Pekanbaru – Setelah sebelumnya mahasiswa Matematika Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau melaksanakan aksi membersihkan Halaman FST UIN Suska Riau dalam program Operasi Semut Api. Senin (25/12), Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematka (HMJ MT) kembali melaksanakan kegiatan aksi penggalangan dana yang masih dalam program yang sama. Penggalangan dana difokuskan pada kepeduliaan terhadap negara Palestina dan panti asuhan. Pengurus HMJ MT melaksanakan aksi galang dana di simpang Mall SKA.

HMJ MT membuat aksi galang ini untuk meringankan beban para korban yang berada di Palestina dan meningkatkan rasa peduli kepada anak-anak yatim-piatu di panti asuhan. Aksi dilaksanakan sekitar pukul 09.00 hingga 10.20 WIB. Rencananya aksi ini masih akan dilanjutkan pada Minggu (31/12) di simpang Tugu Zapin. Selanjutnya total dari hasil sumbangan akan disalurkan.

Chandra Irawan, Koordinator Aksi Galang Dana menyebut program ini disambut baik oleh pengguna jalan. “Kami bersyukur untuk respon yang kami dapatkan ternyata sangat baik,” tambah Chandra. Ia mengharapkan pada aksi galang dana selanjutnya mahasiswa Matematika yang lainnya dapat turun bersama-sama membantu serta bersimpati kepada saudara yang ada di Palestina pada aksi selanjutnya.

Rencananya hasil dari penggalangan dana untuk Palestina akan disalurkan melalui komunitas Aksi Cepat Tanggap dan sebagian lagi akan dikelola oleh Departemen Kesejahteraan Mahasiswa dan Sosial HMJ MT untuk diserahkan kepada panti asuhan.

Badrun, Wakil Bupati HMJ MT berharap sumbangan dari masyarakat dan relawan dari pengurus HMJ MT dapat menjadi amalan. Selain itu juga, banyak atau sedikitnya total dari hasil penggalangan dana nantinya dapat digunakan sebaik-baiknya untuk warga Palestina.

IMG-20171225-WA0030

Foto Bersama Pengurus HMJ MT

IMG-20171225-WA0009

Pengguna Jalan Berpartisipasi dalam Aksi Galang Dana

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below