Rakernas IMTII ke-3 Sukses Terlaksana

img_5304

FST UIN Suska, Pekanbaru – Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Industri (HMJ TI) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau dan Universitas Muhammadiyah Riau dipercayai menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Mahasiswa Teknik Industri Indonesia (IMTII) Tahun 2018. Kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari mulai Rabu – Sabtu (7-10/3) di Gedung Islamic Center UIN Suska Riau. Peserta diikuti oleh delegasi-delegasi jurusan Teknik Industri dari universitas di Indonesia yang tergabung dalam zona dan IMTII.

Sebanyak dua belas zona mengikuti rangkaian acara selama empat hari tersebut. Adapun kedua belas zona tersebut mulai dari Zona Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), Zona Sumbagteng, Zona Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), Zona Banten, Zona Jakarta Raya, Zona Jawa Barat, Zona Jawa Tengah, Zona Suramadu, Zona Yogyakarta,  Zona Malang, Zona Kalimantan Timur, dan Sulawesi. Para delegasi menginap di Gedung Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) UIN Suska Riau.

Rakernas tahun ketiga ini mengangkat tema Pengaruh Organisasi terhadap Karakteristik Ikatan Mahasisa Teknik Industri Indonesia yang diawali dengan kegiatan seminar yang diisi oleh dosen TI UIN Suska Riau, bapak Dr. Fitra Lestari Norhiza, M.Eng., Ph.D. pada hari pertama. Acara Rakernas dibuka langsung oleh Rektor UIN Suska Riau, bapak Dr. H. Munzir Hitami. M.A.. Dihadiri oleh Wakil Dekan III FST, ibu Dr. Okfalisa, M.Sc., dan Ketua Jurusan TI UIN Suska Riau, bapak Ismu Kusumato, M.T.. Pembukaan juga didampingi oleh Ketua Umum IMTII Indonesia, Raja Irhas Sikumbang; Bupati TI UIN Suska Riau, Ilham Hariadi; dan Ketua Zona Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng) sekaligus Ketua Pelaksana, M. Ari Faad Lubis.

Malam harinya, seluruh para delegasi melaksanakan malam keakraban di tempat yang sama. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan diri masing-masing delegasi, diskusi, dan penentuan agenda selama empat hari tersebut.

Selama dua hari pada Kamis dan Jumat, dilaksanakan Rakernas IMTII ke-3 yang menjadi inti dari acara tersebut. Barisan tempat duduk dibagi menjadi per zona yang berguna agar kegiatan terlaksana dengan lebih efektif. Kegiatan yang dilakukan alam kegiatan tersebut antara lain pemilihan Dewan Pimpinan Pusat, pembagian beberapa bidang yang pertanggungjawabannya diberikan setiap zona, serta program kerja tiap bidang yang dipresentasikan kepada forum untuk meminta tanggapan dengan dipimpin oleh ketua rapat dan jajarannya.

Beberapa bidang yang telah ditentukan dalam rapat ini adalah:

  1. Bidang Pendidikan dan Keprofesian (Zona Jawa Tengah)
  2. Bidang Publikasi dan Komunikansi (Zona Kalimantan)
  3. Bidang Dana Usaha (Zona Jawa Barat)
  4. Bidang Kesekretariatan dan Organisasi (Zona Sumbagut)
  5. Bidang Hubungan Antar Lembaga (Zona Jakarta Raya)
  6. Bidang Riset dan Teknologi (Zona Sumbagsel)
  7. Bidang Riset dan Teknologi (Zona Banten)
  8. Bidang Pengabdian Masyarakat (Zona Sulawesi)
  9. Bidang Pendidikan dan Keprofesian (Zona Yogyakarta)

Pada hari terakhir, para peserta melakukan kegiatan penutupan Rakernas IMTII dengan nama Closing Party. Kegiatan dilaksanakan dengan melakukan field trip ke Kota Siak Sri Indrapura. (Roby)

Telah disunting dari website HMJ Teknik Industri

1 (2)

Foto bersama rektor, WD III FST, narasumber, dan ketua umum setiap zona IMTII. | Foto: HMJ TI

1 (3)

Penyerahan kenang-kenangan kepada narasumber. | Foto: HMJ TI

1 (4)

Bapak Dr. Fitra Lestari Norhiza, M.Eng., Ph.D. memberikan materi seminar di Rakernas IMTII. | Foto: HMJ TI

1 (1)

Foto bersama delegasi setiap universitas yang mengikuti Rakernas IMTII. | Foto: HMJ TI

img_5304

Foto bersama seluruh delegasi yang mengikuti Rakernas IMTII. | Foto: HMJ TI

img_5394

Malam keakraban yang diikuti oleh seluruh peserta Rakernas IMTII. | Foto: HMJ TI

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below