FST Akan Terapkan iSaste

Posted by: Tags: ,
isaste

FST UIN Suska, Pekanbaru – Fakultas Sains dan Teknologi (FST) akan menerapkan pengurusan surat-menyurat akademik mahasiswa secara online. Sistem tersebut bernama iSaste (Information System Administration Science and Technology). Hal ini diungkapkan oleh ibu Fitry Yenty, S.Ag., selaku Ketua Tata Usaha FST di ruang kerjanya.

iSaste ini bertujuan untuk mempermudah pengurusan administrasi dan surat-menyurat oleh mahasiswa dan pejabat fakultas sehingga lebih efisien dan efektif tanpa harus melakukan kegiatan adminitrasi secara manual. Sistem ini menghubungkan pejabat fakultas, mahasiswa, dan operator melakukan one linier system dalam melakukan kegiatan administrasi, yakni surat menyurat, konfirmasi, dan kegunaan lainnya.

Terdapat beberapa keunggulan pada iSaste ini dibandingkan dengan sistem yang sedang berjalan sekarang. Beeberapa keunggulan terdapat berupa, mahasiswa dapat melakukan permintaan surat kepada bagian akademik fakultas secara online, pejabat fakultas dapat melakukan disposisi surat-surat yang masuk secara online dengan beberapa klik saja, dan operator dapat memeriksa segala aktivitas administrasi, membuat rekap surat, menolak atau menerima permintaan surat, menghapus akun, dan kegiatan lainnya.

“Jika tidak ada kendala, penerapan sistem ini akan dilakukan pada awal April mendatang,” imbuhnya.

Panduan Sistem iSaste dapat dilihat di sini(Roby)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below