FST Laksanakan Bimbingan Teknis Akademik

tek

FST UIN Suska, Pekanbaru – Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Sultan Syarif Kasim Riau melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Akademik Tahun Ajaran 2018/2019, Kamis (6/9/2018) pagi. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa baru FST UIN Suska Riau. Acara rutin yang dilaksanakan setiap tahun ajaran baru untuk menyambut mahasiswa baru FST ini bertempat di Gedung Islamic Center UIN Suska Riau. Acara dihadiri oleh Wakil Dekan I, II, dan III FST, Kepala Jurusan se-FST, serta Kepala Bagian Tata Usaha, Kasubbag. Akademik, dan Kasubbag. Umum FST.

“Dengan tema Terciptanya Generasi Milenial yang Jujur, Kreatif, dan Inovatif ini, bertujuan supaya mahasiswa baru FST menjadi generasi yang jujur, kreatif, dan inovatif”, ujar ibu Idria Maita, selaku Ketua Panitia Pelaksana.

Acara yang dibuka oleh Wakil Dekan I FST, bapak Dr. Harris Simaremare, M.T., ini mengharapkan kepada mahasiswa baru untuk mengikuti tata nilai kejujuran dalam berbuat selama mengikuti perkuliahan di UIN Suska Riau khususnya di FST. Tidak hanya itu saja, ia juga meminta kepada mahasiswa agar dapat mengeluarkan ide-ide yang kreatif.

Dekan FST, bapak Dr. H. Mas’ud Zein, M.Pd., yang datang setelah membuka acara Industrial Creative Festival 2018 di Theater Room mengharapkan mahasiswa baru datang ke UIN Suska Riau dapat menunjukkan prestasinya dan berkarya untuk bangsa. Ia juga mengharapkan selama menjadi mahasiswa di FST dapat beretika dengan baik kepada siapa pun.

Dalam Bimtek Akademik Fakultas diisi dengan materi-materi oleh Wakil Dekan I, II, dan III FST sesuai bidangnya. WD I FST memberikan materi seputar akademik dan beliau berpesan supaya mahasiswa dapat lulus tepat waktu. Sementara Wakil Dekan II FST, bapak Dr. Alex Wenda, M.Eng., mengisi materi tentang administrasi umum di FST. Pada tahun ini, FST berangsur memulai kegiatan administrasi secara online. Sekaligus beliau memberikan materi tentang kemahasiswaan dan berpesan supaya mahasiswa selain hebat di akademik juga aktif berorganisasi serta mematuhi kode etik di FST.

Setelah materi dari fakultas, Bimtek Akademik FST dilanjutkan dengan paparan materi dari masing-masing program studi yang diisi oleh ketua program studi. Seperti Teknik Informatika dan Sistem Informasi dilakukan di Gedung Islamic Center UIN Suska Riau. Sedangkan Matematika, Teknik Industri, dan Teknik Elektro dilakukan di Theater Room FST. Kegiatan masing-masing program studi dilakukan secara bergantian.

Tahun ini FT menerima sebanyak 576 mahasiswa baru yang terdiri dari, 146 dari Teknik Informatika, 124 dari Teknik Industri, 123 dari Sistem Informasi, 93 dari Teknik Elektro, dan 90 dari Matematika. (Roby)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below