Fortafaste 2018 Istimewa

ok IMG_5583

FST UIN Suska, Pekanbaru – Adhikari Fortafaste, merupakan tema kegiatan yang diangkatan pada Forum Taaruf Fakultas Sains dan Teknologi (Fortafaste) tahun ini. Dengan keistimewaan kegiatan yang telah disusun oleh panitia, sehingga pada hari ini Jumat (7/9/2018) Fortafaste resmi dibuka. Dimulai dan dibuka secara simbolis saat upacara pembukaan yang dilaksanakan di depan Gedung Baru FST, kegiatan Fortafaste 2018 akan berakhir pada hari Ahad (9/9/2018). Kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh mahasiswa FST angkatan 2017 di bawah naungan Badan Eksekutif Mahasiswa FST.

Fortafaste merupakan acara rutin tahunan mahasiswa FST yang telah dilaksanakan sejak tahun 2006. Acara ini bertujuan sebagai ajang tempat berkumpulnya seluruh mahasiswa FST, baik mahasiswa baru, senior, alumni, maupun lembaga di FST.

Wakil Dekan III FST, ibu Dr. Zaitun, M.Ag. sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap mahasiswa baru FST juara, hebat, dan pintar yang akan melanjutkan generasi Indonesia.

Rizky Yananda, selaku Gubernur Mahasiswa FST mengharapkan kepada mahasiswa baru agar dapat membangun fakultas bersama-sama. “Ayo, kita bersama-sama saling menyolidkan dan menyatukan. Jangan sampai kita runtuh karena hal yang lain karena FST terkenal dengan kekompakannya,” ungkap Rizky dalam sambutannya.

Ketua Panitia Fortafaste 2018, Talaal Badri Alaini mengajak peserta Fortafaste agar dapat mengenal keluarga satu dengan keluarga yang lainnya. “Ambil pelajaran setiap agenda di Fortafaste,” ujarnya.

Pembukaan Fortafaste 2018 dilakukan di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa UIN Suska Riau. Turut hadir Wakil Dekan II FST, bapak Dr. Harris Simaremare, M.T.; Wakil Dekan III FST; Kepala Bagian Tata Usaha FST, ibu Fitry Yenty, S.Ag.; Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa UIN Suska Riau, Gubernur Mahasiswa FST, dan perwakilan dari setiap lembaga mahasiswa di FST.

Presiden Mahasiswa UIN Suska Riau, Yudi Utama Tarigan dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan Fortafaste ini. Ia mengakui bahwa mahasiswa FST merupakan mahasiswa terkompak dari seluruh fakultas yang ada di UIN Suska Riau. Ia mengajak kepada mahasiswa untuk menjadi agent of control dan mengharapkan nantinya bisa menjadi agent of change.

Sebanyak 576 mahasiswa baru FST yang diterima mengikuti kegiatan Fortafaste. Menjelang acara pembukaan ditutup, Wakil Dekan I FST memberikan motivasi dihadapan mahasiswa baru FST. Beliau berpesan supaya menjadi sukses harus diawali dengan niat yang baik. “Mahasiswa harus bersatu, kritis, aktif, dan pastikan menang. Jangan bergerak untuk diri sendiri,” tuturnya. Terdapat empat poin yang ia sampaikan di depan peserta Fortafaste, diantaranya masuk ke lingkungan baru, pahami lingkungan tersebut, tebarkan ilmu kepada masyarakat, dan selalu ingat orang tua.

Fortafaste dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut. Fortafaste akan diisi dengan pengenalan lembaga mahasiswa di FST, jelajah Faste, penampilan seni dari setiap lembaga mahasiswa FST, pentas seni oleh peserta Fortafaste, dan kegiatan outbound pada hari terakhir. (Roby)

ok IMG_5528

Peserta Fortafaste 2018 sebelum melaksanakan upacara.

ok IMG_5558

Upacara pembukaan Fortafaste di halaman Gedung Baru FST.

ok

Foto Bersama WD1, WD3, Kabag. TU FST,, dan perwakilan lembaga mahasiswa FST.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below