Bilik Pintar, Juara dalam Kompetisi Esai Nasional

Rizky

FST UIN Suska, Pekanbaru – Rizky Kurniawan membuat gagasan Bilik Pintar di Universitas Andalas. Karya tersebut membuat mahasiswa Teknik Elektro berhasil meraih juara dua tingkat nasional pada 18-25 September 2018.

Rizky sapaan sehari-harinya mengikuti kegiatan Pekan Esai Nasional, Padang. Kegiatan yang ditaja oleh Fakultas Ilmu Politik dan Sosial tersebut membuat Rizky berhasil mengungguli setelah Universitas Padjadjaran yang diikuti oleh kampus se-Indonesia.

Dalam kompetisi bergengsi tersebut, Rizky mengangkat gagasan mengenai Bilik Pintar. Pada Bilik Pintar bertujuan untuk memberikan edukasi yang bisa dinikmati oleh anak-anak yang diletakkan di kelurahan. Sehingga dengan adanya Bilik Pintar tersebut membuat anak-anak lebih mengisi kegiatan kepada hal-hal positif.

Rencananya mahasiswa yang berstatus sebagai Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Robotik tersebut akan mengikuti kompetisi esai tingkat nasional di Yogyakarta, pada 5-9 Oktober mendatang. Ia akan mengangkat kelanjutan dari gagasan Bilik Pintar tersebut. (Roby)

Rizky

Rizky berfoto bersama Kepala Prodi Teknik Elektro, ibu Ewi Ismaredah, M.Kom.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below