FST Kembali Menggelar OTIK 10

Posted by: Tags: ,
ok4

FST UIN Suska, Pekanbaru – Olimpiade Teknologi Informasi dan Komunikasi (OTIK) ke-10 Tahun 2018 resmi dibuka di Theater Room Fakultas Sains dan Teknologi UIN Suska Riau, Rabu (7/11)

OTIK tahun ini mengangkat tema Teknologi Kreatif dan Inovatif Menuju Revolusi Industri 4.0. Sebanyak delapan cabang perlombaan dilaksanakan dalam kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya. Cabang-cabang perlombaan tersebut diikuti oleh beberapa sekolah di Pekanbaru dan perguruan tinggi di Riau.

Diantaranya sekolah-sekolah tersebut adalah SMKN 1 Pekanbaru, SMKN 2 Pekanbaru, SMKN 7 Pekanbaru, SMK Masmur, SMK Multi Mekanik Masmur, SMK Metta Maitreya, dan SMAN 4 Pekanbaru. Sementara itu untuk perguruan tinggi yang mengikuti kegiatan yang telah dilaksanakan sejak 2008 ini adalah Politeknik Caltex Riau, STMIK Amik Riau, Universitas Lancang Kuning, UIN Suska Riau, dan Politeknik Bengkalis.

Untuk tingkat SLTA, beberapa cabang perlombaan adalah Rangking 1 (20 orang), Desain Web (7 tim), Network Administrator (5 tim), dan Animasi (4 tim). Sedangkan tingkat perguruan tinggi adalah Karya Tulis (30 tim), Pemrograman Java dan Php (18 tim), Android Innovative Application (4 tim), dan Technopreneur (10 tim).

“Pada tahun ini, FST menambahkan kompetisi technopreneur dalam OTIK”, ungkap Ibu Zarnelly, S.Kom., M.Sc. selaku Ketua Panitia.

Sebagai salah satu kampus pelopor kegiatan olimpiade teknologi, kegiatan OTIK ke-10 mendapatkan sambutan yang baik oleh sekolah maupun perguruan tinggi yang ada di Riau.

OTIK yang diselenggarakan selama dua hari, Rabu dan Kamis (7-8/11) dibuka langsung oleh Wakil Dekan III FST UIN Suska, ibu Dr. Zaitun, M.Ag.. Ia mengatakan OTIK sebagai ajang berkompetisi, belajar, dan bentuk silaturahmi antar sekolah dan perguruan tinggi yang mengikutinya. Ia mengajak agar peserta bertanding dengan sportifitas. (Roby)

Wakil Dekan III FST UIN Suska, ibu Zaitu memberikan sambutan dan membuka acara.

Wakil Dekan III FST UIN Suska, ibu Zaitu memberikan sambutan dan membuka acara.

Ketua Panitia, ibu Zarnelly memberikan laporan di acara Pembukaan OTIK ke-10.

Ketua Panitia, ibu Zarnelly memberikan laporan di acara Pembukaan OTIK ke-10.

ok5

Turut hadir Ketua Jurusan Matematika dan Teknik Elektro.

ok4

Suasana saat pembukaan acara.

oke

Para peserta dan guru pendamping melakukan registrasi ulang.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below