Sekolah Tahfidz Matematika Diresmikan

stm (4)

FST UIN Suska, Pekanbaru – Sekolah Tahfidz Matematika yang ditaja oleh Sekolah Tahfidz Matematika dan bidang Keagamaan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sultan Syarif Kasim Riau diresmikan oleh Wakil Dekan 1 FST, bapak Dr. Harris Simaremare, M.T. di Teater Room FST, Rabu (14/11).

Adapun tema kegiatan yang diangkat adalah Alquran Sumber Inspirasi Menuju Matematika Terintegrasi Keislaman. Genap setahun sejak terbentuknya STM ini diisi dengan kegiatan tahfidz quran yang diisi oleh mahasiswa matematika. STM dibentuk pada tanggal 13 Desember 2017.

STM bertujuan membantu mewujudkan salah satu poin visi dan misi Matematika yakni matematika terintegrasi Islam. Sehingga dengan mahasiswa/i yang ingin menghafal alquran dapat menyerasikan akhlak dan penelitian matematika dengan alquran.

“Jika terbentuk dengan beberapa mahasiswa/i penghafal alquran dapat menjadikan teladan bagi mahasiswa lain terutama akhlakul karimah karena orang-orang penghafal harus bisa mempunyai akhlakul karimah,” ujar Badrun yang merupakan Ketua STM.

Selain menghafal alquran, dalam STM terdapat juga kajian tafsir alquran guna mempelajari, memperdalam ilmu alquran, diterapkan baik dari segi agama maupun dalam bidang sains terutama matematika.

Peresmian STM berjalan dengan lancar dan bapak Harris mendukung kegiatan tersebut. Peresmian STM dihadiri oleh Ketua Prodi Matematika FST, Sekretaris Prodi, Kepala Departemen Keagamaan HMJ Matematika dan perwakilan dari angkatan 2014 hingga 2018.

Dalam acara tersebut diisi juga materi tentang motivasi untuk menghafal alquran yang diisi oleh Fadhlan Husaini. (Roby)

stm (4)

stm (6)

stm (1)

stm (5)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below