Predatech Satu-Satunya Perwakilan Kemenag di Gemastik XII dan Raih Juara Harapan

Posted by:
Gambar 1

Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (GEMASTIK) ke-XII merupakan event dari Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Event ini terbagi dalam 11 divisi lomba yakni Pemrograman, Keamanan Siber, Penambangan Data, Desain Pengalaman Pengguna, Animasi, Kota Cerdas, Karya Tulis Ilmiah TIK, PGambar 2engembangan Perangkat Lunak, Piranti Cerdas, Sistem Benam & IoT, Pengembangan Aplikasi Permainan, dan Pengembangan Bisnis TIK.

GEMASTIK kali ini dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat dengan Universitas Telkom sebagai tuan rumah dan mengusung tema “Teknologi Informasi untuk Keunggulan Daya Saing Bangsa”. Tahun ini, GEMASTIK diikuti oleh 135 Perguruan Tinggi (PT) dengan 133 PT yang sudah diverifikasi dan 2 PT belum diverifikasi.

Event nasional bergengsi tahunan kali ini, UIN Suska Riau merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi dibawah Kementerian Agama yang mampu lolos ke babak Final dengan total 133 Perguruan Tinnggi lainnya serta 3.634 Tim di Indonesia. Gemastik adalah ajang tertinggi dilevel Mahasiswa Indonesia untuk membuktikan ketangguhan setiap Perguruan Tinggi terkemuka untuk bersaing dengan ketat seperti ITB, IPB, Univerisitas Indonesia, ITS, UGM, Universitas Telkom dan perguruan tinggi terbaik lainnya.

Puzzle Research Data Technology (Predatech) lagi-lagi menjadi perwakilan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN SUSKA) Riau, yang mana satu-satunya Perguruan Tinggi di bawah Kementerian Agama yang berpartisipasi di GEMASTIK XII. Kali ini, Predatech yang beranggotakan Siti Syahidatul Helma dan Insanul Kamila yang merupakan Mahasiswa Sistem Informasi kembali menambah gelar sebagai Juara Harapan di bidang lomba Karya Tulis Ilmiah TIK. Sebelumnya, Predatech juga pernah meraih The Most Inspiring Team dalam event GEMASTIK IX tahun 2016 di Universitas Indonesia.

Mustakim, S.T., M. Kom. sebagai pembimbing Predatech mengungkapkan rasa syukur sekaligus bangga ketika Predatech kembali memperoleh gelar pada ajang TIK terbesar di Indonesia ini.

“Alhamdulillah, tahun ini kami berhasil memperoleh Juara Harapan di bidang lomba Karya Tulis Ilmiah TIK. Tahun lalu tepatnya 2016, Predatech juga pernah meraih gelar The Most Inspiring Team pada GEMASTIK ke-IX di Universitas Indonesia. Mudah-mudahan pada event selanjutnya kami bisa membawa medali emas.” tutur Mustakim.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below