Mentoring Basic Keislaman Fakultas Sains dan Teknologi

11

Lingkungan kampus sebagai sarana pendidikan merupakan tempat bagi mahasiswa untuk mempelajari ilmu pengetahuan yang memiliki orientasi pada pembinaan intelektual. Pembinaan intelektual mahasiswa di lingkungan kampus nantinya sangat di harapkan dapat berperan aktif dalam perkembangan ilmu pengetahuan. Selain itu dalam pergaulan di masyarakat, mahasiswa sebagai makhluk sosial juga dituntut untuk dapat bersosialisasi dan berinteraksi terhadap masalah-masalah yang timbul sehingga dengan demikian mahasiswa dapat menjadi agents of change di tengah masyarakat. Dengan ilmu pengetahuan yang dimilikinya sangat dimungkinkan peran mahasiswa dalam masyarakat dan sebagai makhluk sosial tersebut akan dapat terealisasi.

Oleh karena itu kegiatan Mentoring ini hadir sebagai sarana penguatan wawasan keislaman, pengembangan, dan pembinaan aktifitas keagamaan di Fakultas Sains dan Teknologi. Kegiatan mentoring ini dapat memberikan suatu nuansa yang berbeda dalam proses transfer dan sharing  nilai dan informasi. Materi yang di sampaikan dalam kegiatan mentoring ini adalah materi yang sangat mendasar dan urgen namun mahasiswa masih lemah dalam memahaminya. Disamping itu, tempat pelaksanaan mentoring ini lebih banyak di out door(ruang terbuka) dan alam, sehingga akan menambah keimanan kepada Sang Pencipta.

Prosesnya pun begitu cair antar adik dan kakak yang memiliki cara pandang yang tidak terlalu curam di karenakan umur diantaranya tidak terpaut terlalu jauh, sehingga yang akan muncul adalah iklim kekeluargaan yang kondusif. Hal ini diperkuat pula dengan peserta dalam setiap kelompok di batasi dengan batasan maksimal 15 atau 16 orang, dengan tujuan agar lebih mudah dalam hal pemantauan antar personal.

Satu hal yang menjadi kesadaran dan keyakinan kita bersama bahwa kebangkitan Islam ini akan menjadi kenyataan yang dekat, ketika barisan insan menisbatkan hidupnya untuk kemajuan Islam selalu bertambah seiring perjalanan waktu satu diantaranya dengan mengoptimalkan program mentoring ini. Insya Allah.

Pada hari ini, kamis, 17 Desember 2020 dilaksanakan launching mentoring basic keislaman Fakultas Sains dan Teknologi via Zoom Meeting dengan Narasumber K.H Abdul Aziz Abdur Rauf, LC, Al-Hafizh beliau adalah Trainer, Penulis, Motivator Al-Qur’an Nasional dengan tema “Menjadikan Al-Qur’an sebagai pondasi dasar demi mewujudkan Teknorat Madani”. Acara dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi. Acara dihadiri oleh seluruh mahasiswa baru Fakultas Sains dan Teknologi.

1 2 3 4 5

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below