1st International Guest Lecture of Prodi Teknik Informatika UIN Suska Riau: “How Does Machine Learning Contribute to Knowledge Management?”

1st International Guest Lecture of Prodi Teknik Informatika UIN Suska Riau:

Pekanbaru, FST UIN Suska Riau – Mata kuliah Machine Learning, program studi Teknik Informatika, Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau menyelenggarakan International Guest Lecture bersama Universiti Sains Islam Malaysia (USIM), pada hari Jum’at pagi pukul 08:30, 09 Juli 2021. Acara International Guest Lecture atau kuliah tamu internasional ini diadakan secara virtual di Zoom Meeting dan Live Streaming via YouTube.

Direktur Pascasarjana USIM-Malaysia yaitu Prof. Dr. Norita Md Norwawi dan  Dosen USIM Dr. Nurilyana Binti Ismarau Tajuddin menjadi dosen tamu pada acara International Guest Lecture kali ini. Kuliah tamu ini dihadiri oleh Dr. Hartono, M.Pd  (Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Suska Riau), Dr. Elin Haerani, ST., M.Kom (Ketua ProdiTeknik Informatika, UIN Suska Riau), Dr. Rahmad Kurniawan, ST.,MIT (Dosen program studi Teknik Informatika, UIN Suska Riau), Dr. Fitra Lestari (Ketua Prodi Teknik Industri, UIN Suska Riau), Idria Maita, M.Sc (Ketua Prodi Sistem Informasi, UIN Suska Riau), para Dosen dan Mahasiswa di lingkungan UIN Suska Riau. Acara kuliah tamu internasional ini juga turut diikuti oleh peserta dari berbagai Universitas baik Nasional dan Luar Negeri dengan lebih dari 300 peserta ucap Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Dr. Hartono, M.Pd.

1st International Guest Lecture of Prodi Teknik Informatika UIN Suska Riau, Indonesia - Universiti Islam Sains Malaysia

1st International Guest Lecture of Prodi Teknik Informatika UIN Suska Riau, Indonesia – Universiti Islam Sains Malaysia

Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III UIN Suska Riau Edi Erwan, S.Pt., M.Sc., PhD. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian kuliah sesi pertama oleh Prof. Dr. Norita Md Norwawi yang bertajuk “COVID-19 Pushing The Limit of Big Data”. Sedangkan kuliah sesi kedua oleh Dr. Nur Ilyana Binti Ismarau Tajuddin yang bertajuk “How does Machine Learning Constribute to Knowledge Management?.” Dr. Nurilyana juga mengulas dan memberi arahan pada hasil tugas makalah Mahasiswa kelas Machine Learning.

Kuliah Tamu menjadi bagian dari penilaian akreditasi. Sehingga sudah sangat tepat kalau Prodi Teknik Informatika mengadakan Kuliah Tamu tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan, kompetensi dan mahasiswa serta dalam upaya meraih akreditasi yang unggul ujar Dr. Elin Haerani, M.Kom Ketua Prodi Teknik Informatika.

Dr. Rahmad Kurniawan, ST., MIT selaku Organizing Committee Chair of 1st International Guest Lecture – UIN Suska Riau – USIM Malaysia sekaligus pengampu Mata Kuliah Machine Learning mengatakan bahwa Kuliah tamu internasional ini merupakan kegiatan yang dapat memberikan wawasan, pemutakhirkan pengetahuan dan informasi kepada Mahasiswa Informatika khususnya dan seluruh mahasiswa UIN Suska pada umumnya.

“Dengan adanya acara Internasional Guest Lecture ini, juga diharapkan dapat meningkatkan motivasi mahasiswa agar lebih giat dalam menekuni bidang yang diinginkan setelah mendapatkan informasi dari narasumber mengenai penerapan wawasan keilmuan sesuai dengan mata kuliah.” Tambah Dr. RK.

Wakil Rektor III UIN Suska Riau Edi Erwan, S.Pt., M.Sc., PhD dalam sambutan resminya berharap acara kuliah tamu internasional ini juga dapat membuka peluang, kerjasama UIN Suska dan beasiswa bagi alumni Prodi Teknik Informatika yang akan melanjutkan studi di luar negeri.

Antusiasme peserta kuliah tamu internasional terlihat ketika banyaknya pertanyaan yang disampaikan kepada kedua Narasumber. Acara kuliah tamu internasional berjalan dengan lancar dan ditutup oleh Dosen Pengampu Mata Kuliah Machine Learning, Dr. Rahmad Kurniawan, ST., MIT.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below