Kegiatan Workshop Kampus Merdeka menuju SDM Kreatif dan Adaptif

Workshop Kampus Merdeka menuju SDM Kreatif dan Adaptif yang dilaksanakan oleh Fakultas Sains dan Teknologi (FST) bekerjasama dengan Komite Penjaminan Mutu KPM-FST dilaksanakan sebagi tindak lanjut dari kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan terkait Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Workshop ini dilaknakan dengan tujuan untuk menetapkan Profil Lulusan (PL), Capaian Pembelajaran (CP), penyusunan RPS serta penyusunan dokumen kurikulum MBKM Program Studi (Prodi) yang berada dilingkungan Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Sultan Syarif Kasim Riau.

Kegiatan ini diselenggarakan selama 2 hari, yaitu pada:

Hari : Rabu-Kamis
Tanggal : 29-30 Juni 2022
Pukul : 08.00 WIB s/d selesai
Tempat : Hotel Ayola-First Point Pekanbaru, Jl. HR. Soebrantas No.98, Delima, Panam, Kota Pekanbaru, Riau 28297

Pemateri :

  1. Dr. Muhammad Nasir, S.Si., M.Kom(Universitas Riau)
  2. Ir. Jonrinaldi, ST., MT., Ph.D, IPU, ASEAN Eng, ESlog (Universitas Andalas)

Pada kegiatan tersebut turut hadir juga  pimpinan Fakultas Sains dan Teknologi UIN SUSKA Riau, seperti Wakil Dekan I Dr. Fitra Lestari Norhiza, ST., MT, Wakil Dekan III Dr. Kunaifi, MT, Ketua Komite Penjaminan Mutu (KPM) Oktaf Brillian Kharisma, ST., MT yang juga selaku Ketua Penyelenggara kegiatan, Masing-masing Ketua Prodi S1 dan Sekretaris Prodi S1, Serta perwakilan Dosen dan Tendik dari Program Studi Teknik Informatika, Teknik Industri, Sistem Informasi, Matematika. Selain itu, turut mengundang beberapa dosen dari Universitas Riau untuk ikut acara workshop tersebut.

Kegiatan yang diselenggarakan selama 2 hari itu, diawali dengan Pembukaan di hari pertamanya. Kemudian dilanjutkan pemaparan materi oleh Narasumber 1 yaitu Bpk. Dr. Muhammad Nasir, S.Si., M.Kom dengan materi Profil lulusan (PL), Capaian pembelajaran (CP) dan Struktur penyusunan RPS. Dilanjutkan pada hari kedua, pemaparan materi oleh Narasumber 2 yaitu Bpk. Ir. Jonrinaldi, ST., MT., Ph.D, IPU, ASEAN Eng, ESlog. Pada hari kedua ini Meteri lebih kepada Strategi dan Kebijakan Kurikulum MBKM. Sasaran utama dari kegiatan ini adalah tersusunnya kurikulum MBKM berbentuk buku yang harus dimiliki oleh masing-masing Program Studi dalam menerapkan Kurikulum MBKM.

Semua kegiatan terselenggara dengan baik dan sesuai rencana. Terdapat banyak masukan dari pemateri dan para undangan yang hadir. Masukan tersebut mencakup beberapa hal meliputi penamaan mata kuliah, perencanaan RPS perkuliahan, beban sks mahasiswa, implementasi MBKM.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below